Sunday, 19 May 2024

Siap Menangkan Pilkada 2024 Golkar Roadshow Latih Saksi se Indonesia

news24xx


Siap Menangkan Pilkada 2024  Golkar Roadshow Latih Saksi se IndonesiaSiap Menangkan Pilkada 2024 Golkar Roadshow Latih Saksi se Indonesia
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Dalam rangka menjaga kemenangan dan integritas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, DPP Partai Golkar bersama Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) akan menggelar Roadshow Nasional Pilkada 2024.

Masa pelatihan Gelombang I ini direncanakan berlangsung pada Mei hingga Juni 2024, dibagi dalam 13 lokasi pelatihan berbasis Provinsi.

Kegiatan Roadshow ini dibahas pada Rapat BSNPG di DPP Partai Golkar, Jumat (3/5/2024). Peserta rapat yang hadir di antaranya Kepala BSNPG Syahmud B. Ngabalin, dengan rapat dipimpin oleh Sekretaris BSNPG Azhar Adam dan Bendahara BSNPG yang juga Ketua Penyelenggara kegiatan Nicolas Kesuma.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas SDM, TMMIN Gelar Logistic Skill Contest

Dalam rapat tersebut diputuskan Provinsi Bali akan menjadi titik awal pelatihan, disusul Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat (NTB), hingga Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Materi yang disampaikan dalam Roadshow Nasional Pilkada 2024 meliputi Undang-Undang Pilkada Nomor 10 Tahun 2024, jadwal dan tahapan Pilkada, strategi optimalisasi saksi dalam Pilkada, teknik mapping dan penggalangan pemilih, serta metodologi kerja saksi Pilkada Partai Golkar.

Para pemateri yang akan hadir dalam roadshow ini adalah para ahli dan praktisi yang terpercaya dalam bidangnya. Mulai dari perwakilan DPP Partai Golkar yang merupakan pemenang dalam pemilu terakhir, unsur BSNPG, juga perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), serta lembaga survei yang terpercaya.

Baca juga : Pancasila Menguatkan Etika Transisi Pemimpin Indonesia

Pihaknya percaya persiapan yang matang akan menjadi kunci keberhasilan Pilkada yang adil dan bermartabat. 

“Melalui Roadshow Nasional Pilkada 2024, kami berharap dapat mengedukasi serta mempersiapkan seluruh stakeholder yang terlibat untuk menjaga integritas dan transparansi dalam proses demokrasi," ungkap Nicolas.

Azhar Adam menambahkan, Roadshow Nasional Pilkada 2024 ini bermaksud memberikan pelatihan bagi para calon instruktur yang akan melatih Saksi Partai Golkar untuk menjemput kemenangan Pilkada 2024.

Baca juga : OREO Siap Hadirkan Keping Langka Bergambar Karakter ‘Mew’ ke Indonesia

"Kegiatan ini adalah Training for Trainer yang nanti akan melatih saksi yang akan bertugas di TPS pada Pilkada 2024. Tentu hal ini sesuai arahan dan target Ketua Umum yang dijalankan oleh Pemenangan Pemilu DPP Partai GOLKAR,” urai Adam.

Perlu diketahui, BSNPG pada 2020 menjadikan Golkat mencapai target 61,11 persen pada Pilkada 2020. Mereka juga telah melakukan kerja-kerja rekrutmen dan pelatihan untuk saksi yang bertugas di Pileg dan Pilpres pada 2024 dengan perolehan 23.208.654 suara atau 15,28 persen secara Nasional.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...