Saturday, 20 Apr 2024

Dinkes Pekanbaru Perintahkan 22 Rumah Sakit Tambah Ruang Isolasi, Akibat Lonjakan Kasus Covid-19

news24xx


Plt Kepala Dinkes Pekanbaru Dokter Arnaldo Eka Putra/R1Plt Kepala Dinkes Pekanbaru Dokter Arnaldo Eka Putra/R1
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru memerintahkan 22 rumah sakit rujukan pasien corona untuk menambah ruang isolasi. Langkah ini diambil akibat adanya lonjakan kasus corona.

"Kami sudah meminta 22 rumah sakit rujukan untuk menambah kamar isolasi pasien corona. Karena, kita kekurangan 115 tempat tidur pasien corona," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru Dokter Arnaldo Eka Putra, Selasa (27/7/2021).



Read More : Saat Bencana Menerjang, Bagaimana Saksi-Saksi Yehuwa Mengurangi Risiko Bencana


Penambahan ruang isolasi ini karena ruang ICU pasien corona sudah tak mencukup lagi di 22 rumah sakit rujukan. Sementara, Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani sedang menyiapkan tambahan enam ruang ICU dilengkapi ventilator.




Read More : Segudang Manfaat Baliho bagi Pebisnis dalam Memasarkan Brand


 
"Rumah sakit rujukan mulai kewalahan mengalami pasien corona. Kami harap ada kebijakan dari Pemprov Riau untuk mencegah lonjakan kasus corona," sebut Dokter Naldo. 

Rumah sakit rujukan pasien corona yang kekurangan ruang ICU dapat alat bantu pernafasan High Flow Nasal Cannula (mengaliri oksigen yang tinggi ke pasien). Hal ini dapat digunakan bagi rumah sakit yang kehabisan ruang ICU.





Loading...