Saturday, 20 Apr 2024

Dalam Peresmian Kantor Barunya, PT ASS Adakan Acara Bakti Sosial dan Beri Santunan Kepada Kaum Duafa

news24xx


Foto : Torang Silalahi, selaku direktur PT. ASS berfoto bersama staffFoto : Torang Silalahi, selaku direktur PT. ASS berfoto bersama staff
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - KAMPAR - PT Alfatrans Sumber Sejahtera, salah satu pengelola kebun sawit di desa Indra Sakti  Kabupaten Kampar, mengadakan acara syukuran atas peresmian kantor perusahaan, mereka mengadakan acara bakti sosial dengan membagikan sembako dan santunan tunai kepada kaum duafa, di halaman kantor mereka di jalan Alamanda, Kampar pada Sabtu (12/2/2022).

Acara tersebut mereka adakan dengan tema berbagi dengan sesama, guna meningkatkan perekonomian warga di sekitar domisili perusahaan mereka. 

Selain memberi bantuan tersebut, mereka juga merencanakan akan memberi santunan setiap bulan kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu yang masih bersekolah.

"Acara ini akan kita jadwalkan tiga kali dalam setahun, pada bulan puasa, natal dan tahun baru. Untuk adik-adik yang ada di depan ini akan kita data, jadi nanti setiap bulan silahkan datang, ambil uangnya (santunan sebesar Rp.200.000,-) ya," ucap Komisaris PT ASS, Januari Simbolon, usai menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai.

Usai penyerahan santunan, bersama Torang Silalahi, selaku direktur PT ASS, Januari juga, dalam hajatan tersebut mengimbau dan mengajak para petani sawit yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk belajar bersama dalam perawatan pohon sawit agar menghasilkan buah sesuai dengan harapan masing-masing petani.

"Saat ini kita sudah punya klinik eco sahabat tani, mitra kita dalam pengelolaan kebun, disini kita akan belajar bersama untuk maju dari persoalan buah yang sering trek (kendala dalam kebun sawit)," ucap Januari.

Persoalan yang acap kali dihadapi oleh petani sawit adalah keadaan pohon sawit yang kekurangan nutrisi, sehingga buah yang dihasilkan tidak maksimal.

"Untuk mengatasi keadaan itu, PT ASS bekerjasama dengan mitra eco sahabat tani, akan bersama-sama mengupayakan cara mengatasinya," ajaknya.

Torang Silalahi yang juga selaku petani kebun sawit, memperkenalkan salah satu produk yang dipercaya mampu mengatasi persoalan yang dihadapi petani.

"Kita membuka sedikit disini. Ada produk pupuk yang namanya Pillow Slow Release, ekonomis dan sudah kita buktikan. Semoga informasi ini berguna bagi kita," tutup Torang Silalahi. 

 





Loading...