Monday, 27 Jun 2022

Bank Mandiri Klarifikasi Klaim Dubes Ukraina Atas Transaksi yang Diblokir

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Bank Mandiri pada Kamis malam mengklarifikasi klaim Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin, yang sebelumnya mengatakan bank dan dua lainnya memblokir transaksi dari dan ke Indonesia ke negara yang dilanda perang itu. 

Mandiri melalui Corporate Secretary Rudi As Aturridha dalam keterangan tertulis kepada Tempo menjelaskan, pihaknya terus memfasilitasi transaksi masuk dan keluar yang dilakukan Kedutaan Besar Ukraina di Indonesia.


Read More : Holywings Surabaya Kena Getah Promo Miras Berbau SARA di Jakarta, GP Ansor Minta Eri Cahyadi Berani Cabut Izin

 

Bahkan bisa dikatakan selama periode Maret-April, Bank Mandiri telah memfasilitasi sejumlah transaksi terkait Kedutaan Besar Ukraina, terutama outgoing (transaksi),” kata Aturrida pada 12 Mei. 

Dia juga menegaskan bahwa bank terus mematuhi praktik terbaik lalu lintas keuangan internasional dan bekerja sama dengan bank koresponden global yang memiliki akses kliring ke mata uang asing. Bank Mandiri, lanjutnya, terus meningkatkan due diligence dan screening untuk transaksi luar negeri. 



Read More : Lebih dari 75.000 Vaksin PMK Dikirim ke Jawa Tengah



Sebelumnya, Duta Besar Ukraina menyampaikan keprihatinannya tentang kesulitan transfer dari tiga bank, termasuk Bank Mandiri, menyusul invasi Rusia ke negara asalnya pada akhir Februari tahun ini. Dia mengatakan dia bingung dengan situasi ini karena Ukraina tidak mendapat sanksi dari komunitas internasional, tidak seperti Rusia. 





Loading...