Thursday, 11 Aug 2022

Usai Merebut Emas SEA Games, Tim Bola Basket Indonesia Mempersiapkan Diri Untuk Piala Asia FIBA

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Tim bola basket nasional Indonesia tidak akan sempat beristirahat setelah mengukir sejarah dengan meraih medali emas pada SEA Games ke-31 di Vietnam. Tim harus segera mempersiapkan diri untuk Piala Asia FIBA ​​mendatang yang akan menjadi tuan rumah Indonesia yang dijadwalkan pada 21-24 Juli. 

Sekretaris Jenderal Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Nirmala Dewi mengatakan kepada Antranews bahwa tim putra mengincar delapan besar Asia yang akan membantu mendapatkan tiket ke Piala Dunia FIBA ​​​​pada 2023. 


Read More : 10 Atlet yang Akan Bertanding di ASEAN Para Games Dikarantina Setelah Dites Positif Covid

Dewi menjelaskan, pihaknya awalnya menetapkan FIBA ​​​​Asia Cup sebagai tujuan utama yang ingin dicapai pada 2022 dengan SEA Games dijadikan ajang uji coba. 

“Dan terbukti, medali emas kita raih di sini,” kata Sekjen di Hanoi, Senin.



Read More : Profil Rafael Leao, Penyelamat AC Milan yang Kini Naik Daun



Pada laga penentuan, Indonesia menghadapi Filipina, yang sama-sama meraih lima kemenangan di Thanh Try Gymnasium, Hanoi, Minggu, yang dimenangkan 85-81. Filipina pernah menjadi juara basket sejak 1989 hingga 2019 dan baru menyerahkan gelar kepada Malaysia pada 1979 dan 1989. 

“Kami tidak berani mengincar emas [di FIBA ​​Asia Cup] karena ada tim kuat lainnya seperti China. Tapi delapan besar itu realistis,” jelas Dewi. 





Loading...