Thursday, 11 Aug 2022

Jadi Tersangka, Instagram Langsung Hapus Akun Seungri eks BIGBANG

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Akun Instagram mantan anggota BIGBANG, Seungri terlihat lenyap dari media sosial. Kabarnya, akun bernama @seungriseyo itu sudah dihapus sejak Senin, 30 Mei.

Akunnya dihapus beberapa hari setelah pengadilan Korea Selatan menolak banding Seungri untuk kasus kriminalnya terkait Burning Sun. Melansir NME, akunnya sempat terkunci pada 26 Mei hingga lenyap lima hari kemudian.


Read More : Banding Doddy Sudrajat Ditolak, Hakim Percaya Haji Faisal karena Punya Keluarga Utuh dan Memiliki Penghasilan


 
Instagram sendiri disebut tidak memperbolehkan pelaku pelecehan seks untuk menggunakan platformnya. “Terpidana penjahat seksual tidak diizinkan menggunakan Instagram. Jika Anda menemukan akun yang mungkin merupakan milik terpidana penjahat seksual, harap gunakan formulir untuk memberi tahu kami,” begitu pernyataan Instagram.

Selain Seungri, akun Instagram penyanyi Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon juga sudah hilang. Pada Agustus 2021, Seungri terbukti bersalah atas sembilan kasus mulai dari penggelapan uang hingga menyediakan prostitusi untuk investor. Ia divonis tiga tahun penjara dan membayar denda sebesar Rp12 miliar.



Read More : China memulai latihan militer yang belum pernah terjadi sebelumnya di sekitar Taiwan


 
Kemudian pada Januari, Seungri mengaku bersalah dan berniat untuk merenungkan tindakannya. Alhasil hukumannya dikurangi setengah menjadi satu tahun delapan bulan.

Seungri rencananya akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan dan hukumannya akan berakhir pada Februari 2023. Di sisi lain, ia menyatakan mundur dari BIGBANG dan industri hiburan sejak kasus ini muncul di hadapan publik.





Loading...