Thursday, 25 Apr 2024

5 Tempat Liburan Ranch yang Wajib Dikunjungi untuk Keluarga di Jabodetabek

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Liburan ke peternakan bisa menjadi pilihan ideal bagi keluarga untuk menghabiskan akhir pekan bersama. Selain itu, Anda tidak perlu jauh-jauh dari Jakarta untuk bersenang-senang bersama keluarga. Berikut lima rekomendasi  destinasi liburan peternakan di Jabodetabek atau Jabodetabek:

1. Cimory Dairyland

Dibuka sejak Mei 2021, Cimory Dairyland menawarkan pengalaman bertani untuk anak-anak. Taman ini memiliki beberapa kandang terbuka untuk hewan, seperti sapi, domba, kuda, kelinci, dan bahkan unta. Di sini, anak-anak bisa memberi makan hewan, menunggang kuda, atau naik wahana outbond. Ini juga memiliki daerah dongeng bernama Desa Ajaib. The Cimory Dairyland terletak di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, dan buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Tiket masuknya Rp30.000 pada hari biasa dan Rp40.000 pada akhir pekan dan hari libur per orang.


Read More : 16 Pantai Terbaik di Indonesia dari Aceh hingga Papua

Untuk masuk ke desa Ajaib dikenakan biaya tambahan sebesar Rp20.000 pada hari biasa dan Rp30.000 pada akhir pekan dan hari libur. Pengunjung bisa mengambil paket combo seharga Rp45.000 di hari biasa dan Rp65.000 di akhir pekan dan hari libur. Biaya masuk ke kandang hewan peliharaan atau menunggang kuda diatur berbeda.

2. Kuntum Farmfield

Terletak di Jalan Raya Tajur, Bogor, Kuntum Farmfield merupakan salah satu tempat wisata edukasi favorit bagi anak-anak karena menawarkan pengalaman agrowisata yang dikelilingi oleh pemandangan yang indah. Anak-anak bisa memberi makan ternak, menanam dan memanen sayuran, hingga menunggang kuda.

Pengunjung dikenakan biaya Rp50.000 untuk tiket di hari biasa dan Rp60.000 di hari libur. Buka dari pukul 08:00 sampai 18:00

3. D'Kandang Amazing Farm

D'Kandang merupakan destinasi wisata pertanian yang dilengkapi dengan fasilitas outbond untuk keluarga. Di areal seluas delapan hektar ini, pengunjung bisa mencoba memberi makan hewan, memerah susu sapi, menikmati yoghurt segar, menaiki gerobak, berfoto di spot-spot menarik, dan belajar bertani. 

Peternakan ini berlokasi di Jalan Penarikan, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, dan buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore setiap hari kecuali hari Jumat. Biaya masuknya adalah Rp20.000 pada hari Senin-Kamis dan Rp25.000 pada hari Sabtu-Minggu per orang.

4. The Ranch Puncak

The Ranch Puncak menawarkan pengalaman yang lebih lengkap dibandingkan Ranch di Lembang, Bandung. Di peternakan bertema abad pertengahan Eropa, pengunjung bisa menunggang kuda sambil mengenakan kostum khusus seperti Robin Hood.

Terletak di Jalan Raya Puncak, Cisarua, dan buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore dengan harga tiket masuk Rp25.000. Untuk menunggang kuda atau wahana lainnya, pengunjung perlu membeli tiket lagi seharga Rp20.000 hingga Rp60.000.



Read More : Keindahan Pulau Kumala, Wisata Tenggarong Yang Nyaman Untuk Liburan Keluarga

5. Susu Cibugary atau Cibubur Garden 

Cibubur Garden Dairy adalah peternakan dude dengan 1.200 sapi. Terletak di Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, peternakan ini menjadi pilihan wisata edukasi yang populer untuk anak sekolah. Namun, keluarga juga dapat mengikuti tur ini dengan minimal 10 pengunjung.

Di destinasi wisata ramah keluarga ini, pengunjung bisa melihat proses pemerahan sapi bahkan mengonsumsi produk segar, seperti susu dan yogurt. Tiket masuknya mulai dari Rp70.000 per orang untuk paket premium dan Rp100.000 per orang untuk paket eksklusif.





Loading...