Saturday, 20 Apr 2024

Singapore Open 2022: Ini Kunci Sukses Fajar/Rian Tekuk Wakil China di 16 Besar

news24xx


Foto : Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto   Foto : Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengunci tiket ke perempat final Singapore Open 2022. Hasil itu diraih Fajar/Rian setelah mampu mengatasi perlawanan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tang Qiang di babak 16 besar.

Berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis, 14 Juli 2022, Fajar/Rian menang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-12, 15-21, 21-13. Meski sukses meraih kemenangan, juara Malaysia Masters 2022 itu mengaku laga ini tidaklah mudah.


Read More : Steve Cooper Di Posisi yang Sangat Genting Saat Ini, Dia Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Dipecat

"Alhamdulillah bisa lancar sampai akhir gim dengan selamat dan menang. Untuk pertandingan tadi tidak mudah karena lawan mengubah permainan terutama di gim kedua," kata Rian dalam keterangan PBSI.

Meski kehilangan gim kedua, Fajar/Rian mampu bangkit. Di set ketiga, mereka berupaya untuk melancarkan serangan lebih dulu ke pasangan China tersebut.

"Alhamdulillah bersyukur bisa lancar dan diberi kemenangan. Di gim pertama lawan banyak mati sendiri. Sementara di gim kedua mereka makin berkembang dan lebih percaya diri. Di gim ketiga kami tidak mau menyerah begitu saja, jadi terus berusaha menurunkan bola dan inisiatif menyerang duluan," tambah Fajar.

Di babak perempatfinal hari Jumat, 14 Juli 2022,  Fajar/Rian akan bersua pasangan tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. Selain Fajar/Rian, kemenangan juga diraih dua pasangan ganda putra Merah-Putih lainnya.



Read More : Presiden FIFA Akan Kunjungi Indonesia untuk Pandu Transformasi Sepak Bola Nasional

Ada Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani menang atas pasangan Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen, 21-11, 21-18. 

Serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengatasi Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia, dua gim langsung 21-14, 21-15.

Keberhasilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkahkan kaki ke babak kedua Singapore Open 2022 tampaknya bukan hanya bermodal keberuntungan. Fokus menjadi kunci keberhasilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam mengandaskan wakil China.  (***)
 





Loading...