Wednesday, 24 Apr 2024

KBRI Korea Selatan: Tidak Ada WNI yang Jadi Korban Banjir di Seoul

news24xx


KBRI Korea Selatan: Tidak Ada WNI yang Jadi Korban Banjir di SeoulKBRI Korea Selatan: Tidak Ada WNI yang Jadi Korban Banjir di Seoul
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - BRI Korea Selatan memastikan tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban banjir di Seoul akibat hujan deras pada Senin malam, 8 Agustus 2022.

Dalam pernyataan tertulis yang dikeluarkan hari ini, 9 Agustus, kementerian mengatakan daerah yang terkena banjir adalah ibu kota Seoul, Incheon, dan sebagian Provinsi Gyeonggi dan Gangwon.


Read More : Bamsoet Dukung Fashion Show Tenun dan Batik Indonesia di San Polo Italia

“KBRI Seoul telah berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat dan menghubungi simpul-simpul komunitas Indonesia. Hingga saat ini, belum ada WNI yang terkena dampak langsung dari banjir tersebut,” demikian dikutip dari keterangan resminya.



Read More : Pasca Putusan MK Jokowi Ajak Semua Pihak Bersatu Bekerja Membangun Negara

Berdasarkan database KBRI Seoul, sebanyak 36.399 WNI berdomisili di Korea Selatan. Kementerian meminta masyarakat Indonesia di tanah air untuk terus memantau informasi, mengikuti instruksi yang dikeluarkan oleh otoritas setempat, dan jika perlu, hubungi hotline kedutaan di +82 10-5394-2546.

Sedikitnya tujuh orang tewas dan enam lainnya hilang dalam banjir bandang tersebut . Menurut kantor berita Yonhap , curah hujan Senin malam adalah yang terberat dalam 80 tahun.





Loading...