Friday, 26 Apr 2024

Sri Mulyani: Perekonomian Indonesia Kembali ke Level Sebelum Pandemi

news24xx


Sri Mulyani: Perekonomian Indonesia Kembali ke Level Sebelum PandemiSri Mulyani: Perekonomian Indonesia Kembali ke Level Sebelum Pandemi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.IDMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan perekonomian Indonesia telah kembali ke level sebelum pandemi Covid-19.

“Perekonomian Indonesia telah mencapai level pra-COVID-19 yang dihitung dari PDB-nya, baik pada tahun 2021 maupun 2022. Sedangkan defisit anggaran relatif moderat,” kata Sri dalam keterangan pers usai rapat kabinet paripurna Nota Keuangan. dan RAPBN 2023 yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Senin.


Read More : Mamangbet Situs Paling Bagus Depo 5000 Aja Jepe Terus

Data BPS menunjukkan perekonomian nasional berdasarkan PDB pada triwulan II 2022 mencapai Rp4.919,9 triliun atau tumbuh 5,44 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pada 2021, angkanya mencapai Rp16.970,8 triliun atau tumbuh 3,69 persen, dengan PDB per kapita Rp62,2 juta atau US$4.349,5.

Sri mengklaim pertumbuhan ekonomi pada kuartal II 2022 melampaui perkiraan optimis pemerintah sebesar 5,2 persen. “Ini pertumbuhan yang sangat tinggi karena tahun lalu pertumbuhan kuartal II cukup tinggi yaitu 7,1,” tambahnya.



Read More : Cara Budidaya Lobster Air Tawar di Lahan Terbatas, Mulai dari Pembenihan hingga Panen

Pemerintah, lanjutnya, bertekad untuk menjaga perekonomian pada level yang baik.

“Perekonomian 2022 sudah dalam posisi yang baik dan harus terus dipertahankan pada semester II,” kata Sri.

Untuk mendukung hal tersebut, Sri mengingatkan arahan Presiden yang meminta seluruh kementerian dan lembaga pemerintah merealisasikan belanja pemerintah pada 2022 dengan fokus membeli produk yang memiliki kandungan lokal tinggi.

“Ini akan mendukung pemulihan ekonomi yang lebih kuat pada kuartal ketiga dan keempat ketika dunia sedang mengalami turbulensi,” kata Sri Mulyani .





Loading...