Saturday, 20 Apr 2024

Tips Mengatasi Kecemasan yang Mengambang

news24xx


Tips Mengatasi Kecemasan yang MengambangTips Mengatasi Kecemasan yang Mengambang
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kecemasan merupakan respons alami tubuh saat menghadapi situasi stres. Tetapi jika kegelisahan datang tanpa penyebab yang jelas, itu bisa menjadi kecemasan yang mengambang bebas. 

Seperti dikutip dari Healthline , American Psychological Association menggambarkan kecemasan yang mengambang bebas sebagai rasa tidak nyaman dan ketakutan kronis yang menyebar yang tidak diarahkan pada situasi atau objek tertentu.


Read More : Sahabat Pengadilan Di Mata Pendukung Prabowo Dan Ganjar Hendrawan Supratikno Amicus Curiae Vitamin Bagi MK

Ditandai sebagai gejala gangguan kecemasan umum, kondisi ini cenderung mengganggu karena bisa muncul secara tiba-tiba.

Menurut Mayo Clinic , gejalanya termasuk kekhawatiran terus-menerus, rencana dan solusi yang terlalu dipikirkan untuk semua kemungkinan hasil terburuk, dan menganggap situasi dan peristiwa sebagai ancaman, antara lain.

Berikut ini adalah tips untuk mengatasi kecemasan :



Read More : Prabowo Larang Pendukungnya Turun Ke Jalan

Bernapaslah perlahan
Cobalah untuk secara sadar memperlambat pernapasan Anda untuk mengaktifkan sistem saraf parasimpatis sehingga tubuh tahu bahwa bahaya sudah berakhir. Anda dapat menarik napas perlahan selama lima detik, menghembuskan napas perlahan selama lima detik, berhenti sejenak, lalu melakukannya berulang kali.

Melakukan relaksasi otot progresif
Relaksasi otot progresif dapat membantu Anda mempelajari kembali bagaimana merasakan ketegangan dan relaksasi. Mulailah dengan mengepalkan tangan sekuat mungkin dan tahan selama lima detik, rilekskan, lalu rasakan sensasinya. Anda bisa melakukan latihan ini secara rutin untuk setiap kelompok otot.

Dengan latihan ini, Anda nantinya dapat mengenali ketegangan otot saat ini dan mengubahnya ke keadaan relaks sesuai keinginan Anda.

Mendengarkan musik
Mendengarkan musik dapat membantu mengurangi kadar hormon stres dan meningkatkan suasana hati apa pun genrenya.





Loading...
Related News