Monday, 24 Jun 2024

Michael Avenatti Dipenjara Selama 14 Tahun Dalam Kasus Tutup Mulut Trump

news24xx


Michael Avenatti Dipenjara Selama 14 Tahun Dalam Kasus Tutup Mulut Trump Michael Avenatti Dipenjara Selama 14 Tahun Dalam Kasus Tutup Mulut Trump
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Michael Avenatti, pengacara yang dipermalukan yang mewakili bintang porno Stormy Daniels dalam pertarungannya dengan Donald Trump, dijatuhi hukuman penjara lagi pada hari Senin. Avenatti dijatuhi hukuman 14 tahun penjara di California karena menggelapkan jutaan dolar dari empat kliennya dan karena tidak membayar pajak.

Dia sebelumnya telah menerima hukuman penjara lima tahun untuk hukuman di New York terkait dengan mencoba memeras perusahaan pakaian olahraga Nike dan mencuri dari Daniels. Hukuman ini akan menjadi tambahan dari hukuman sebelumnya, Putusan Hakim Distrik AS James Selna.

zxc1

Avenatti telah mengaku bersalah awal tahun ini atas empat tuduhan penipuan kawat untuk setiap klien yang dia curi. Dia juga didakwa karena menghalangi IRS mengumpulkan $5 juta pajak yang belum dibayar untuk Tully's Coffee.

Jaksa federal mengatakan Avenatti menyeleweng penyelesaian yang dia buat atas nama kliennya dan mencuri $12,35 juta. 

Jaksa mengatakan dalam pengajuan hukuman, bahwa Avenatti "akan berbohong tentang ketentuan sebenarnya dari perjanjian penyelesaian yang telah dia negosiasikan untuk klien, menyembunyikan pembayaran penyelesaian yang telah dilakukan oleh rekanan, diam-diam mengambil dan membelanjakan hasil penyelesaian milik klien, dan menidurkan klien agar tidak mengeluh atau menyelidiki lebih lanjut dengan memberikan 'uang muka' kecil pada dana yang seharusnya belum dibayar."

Dia didakwa atas penipuan pajak terkait perusahaannya yang mengakuisisi Tully's Coffee dalam kebangkrutan, hingga $3,2 juta. Dia juga menghindari membayar $1,6 juta dalam bentuk pajak gaji dari firma hukumnya. 

Avenatti menjadi terkenal pada tahun 2018 karena mewakili Daniels melawan Trump atas uang suap yang dia terima untuk dugaan perselingkuhan dengannya pada tahun 2006.

zxc2

Dia membuat begitu banyak penampilan publik sehingga ada desas-desus bahwa dia mungkin mempertimbangkan untuk mencalonkan diri di Gedung Putih. Tapi saat mewakili Daniels, Avenatti juga menipu dia.

Dia menipu agen sastra untuk mengirimkan $ 300.000 dari uang muka $ 800.000 yang dia terima untuk sebuah buku berjudul "Pengungkapan Penuh" ke rekening bank yang dia kendalikan.

Avenatti membelanjakannya untuk pengeluaran pribadi dan profesional termasuk tiket pesawat, makan di restoran, dan sewa Ferrari, kata jaksa penuntut.

 

***

 





Loading...