Saturday, 27 Apr 2024

Ratusan Santri Pangandaran Ikut Turnamen Bola U 20 Yang Dihelat Ganjar Muda Padjajaran

news24xx


Ratusan Santri Pangandaran Ikut Turnamen Bola U 20 Yang Dihelat Ganjar Muda PadjajaranRatusan Santri Pangandaran Ikut Turnamen Bola U 20 Yang Dihelat Ganjar Muda Padjajaran
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sejumlah santri menyuguhkan permainan dan skill memukau dalam turnamen sepak bola U-20 yang diadakan relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) di Lapangan Desa Sukajaya, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (28/5).

Dengan semangat yang membara, para tim yang bertanding mengobarkan semangat penuh dan menunjukkan kekompakan tim. Setiap pertandingan diwarnai dengan aksi-aksi menarik dan persaingan yang ketat.

Penonton juga turut meramaikan suasana dengan sorak sorai dan dukungan mereka kepada para pemain, terlebih ketika gol diciptakan. 

Keseruan pertandingan dan kehadiran penonton yang antusias membuat semangat bertanding semakin membara. Para santri dan masyarakat umum tampak menikmati setiap pertandingan yang disuguhkan dengan kualitas permainan yang tinggi.

Menurut Koordinator GMP Kabupaten Pangandaran, Sehan Solahudin turnamen ini telah menarik perhatian para santri dam kaum muda yang antusiasmenya luar biasa. Setidaknya ada 100 tim yang akan mendaftar namun turnamen dibatasi hanya 8 tim.

Baca juga : Ratusan Relawan Emak-Emak Di Jakut Mendoakan Ganjar Presiden 2024

Menurutnya, turnamen ini tidak hanya sekadar ajang kompetisi, namun sebagai sarana untuk mengasah keterampilan sepak bola para santri dan kaum muda, memupuk semangat juang, dan membangun karakter yang kuat dalam diri mereka.

"Banyak sekali ada 100 tim lebih, hanya 8 tim ikut dengan turnamen sistem gugur. Mereka sangat antusias," ujar Sehan di sela-sela turnamen. 

Sehan menyampaikan kegembiraannya melihat antusiasme yang tinggi dari para santri dan kaum muda yang ikut serta dalam turnamen ini.

Dia menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mencari dan mengasah potensi atletik serta bakat sepak bola di kalangan santri. 

Melalui turnamen ini, Sehan diharapkan akan lahir generasi atlet sepak bola yang mampu mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga : Ratusan Nelayan Kabupaten Pangandaran Sepakat Dukung Ganjar Presiden 2024

"Mudah-mudahan mereka bisa menjadi penerus estapet persepak bolaan yang ada di Kab. Pangandaran. Para juara juga ada hadiah menarik dan pembinaan," tegas Sehan. 

Sehan menyatakan GMP berkomitmen untuk terus menghadirkan kegiatan positif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat khususnya anak muda. 

Sementara itu, Pengurus GMP Pusat M. Fahmi Faisal memberikan dukungan penuh terhadap turnamen ini. 

Selain sebagai wadah untuk mencari bakat-bakat muda, turnamen ini juga menjadi momen penting untuk melakukan sosialisasi mengenai Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"Tujuannya silaturahmi, menggaet kaum muda agar bisa hidup lebih sehat lagi, mengembangkan minat dan bakat. Serta sosialisasi Pak Ganjar dengan warga khususnya kaum muda, mereka sangat antusias terhadap Pak Ganjar," ucap Fahmi. 

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Benahi Lapangan Bola Persinga

Menurut Fahmi, turnamen sepak bola ini para peserta dapat saling bertukar pengalaman, berkompetisi dengan sportivitas tinggi, dan menjalin persaudaraan yang erat. 

Hal ini sejalan dengan visi GMP untuk menciptakan generasi muda yang berdaya saing dan memiliki semangat kebersamaan.

Salah satu pemain, Sukma Nurjaman mengaku senang dan seru ikut turnamen ini karena bisa mengembangkan kemampuannya, serta menambah teman. Sukma turut mendoakan Ganjar agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

"Menambah kegiatan, menunjukan skill harapannya menjadi lebih lagi. Makasih sudah mengadakan kegiatan ini. Untuk Pak Ganjar, semoga sehat selalu dan sukses," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...