Friday, 26 Apr 2024

UI Sabet Penghargaan Peserta MBKM Terbesar

news24xx


UI Sabet Penghargaan Peserta MBKM TerbesarUI Sabet Penghargaan Peserta MBKM Terbesar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Universitas Indonesia (UI) kembali meraih penghargaan Anugerah NEWS24.CO.ID Belajar Kampus NEWS24.CO.ID (MBKM) dalam acara puncak Bulan NEWS24.CO.ID Belajar 2023.

Penghargaan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) di Gedung Seni Trimurti, Kawasan Ramayana Ballet, Prambanan, Yogyakarta, Senin (29/5). 

Baca juga : AP l Gelar Persiapan Khusus Sambut Kedatangan Pesawat Penumpang Terbesar Di Dunia

Hadir dan acara tersebut Mendikbudristek Nadiem Nakarim beserta seluruh jajaran dan para undangan dari beberbagai Kementerian Lembaga, dan Mitra MBKM baik dari dalam maupun luar negeri.

Dalam gelaran tersebut, UI berhasil mempertahankan predikat terbaik satu perguruan tinggi dengan presentase jumlah mahasiswa mengikuti program MBKM terbanyak di Indonesia. Menurut data yang dihimpun Dikti, tercatat sebanyak 13.078 mahasiswa UI telah mengikuti beragam program MBKM. 

Baca juga : Kasus Suap Pengurusan Perkara MA, KPK Garap Windy Idol

Jumlah tersebut setara dengan 60,15 persen jumlah mahasiswa sarjana dan diploma yang eligible mengikuti MBKM. Dengan perolehan tersebut, UI berada jauh di depan UPN Veteran Jawa Timur dengan capaian 5.554 peserta (49,46 persen) di urutan kedua, serta ISI Denpasar menyusul di urutan ketiga dengan 475 peserta (50,64 persen).

Penghargaan tersebut disampaikan secara langsung oleh Dirjen Dikti, Prof. Ir. Nizam kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof. Dr. Abdul Haris.

Baca juga : 5 Fakta Pencarian WNI Awak Kapal China Tenggelam

Menurut Prof Haris, capaian ini merupakan prestasi bersama dan hasil kolaborasi seluruh pihak di Universitas Indonesia. Dia mengucapkan, terima kasih kepada para mahasiswa yang konsisten menunjukkan animonya dalam aktualisasi diri melalui MBKM.

“Kepada para dosen yang bersedia menjadi pendamping dan pembimbing, kepada para mitra yang telah menyediakan aneka wahana belajar, serta manajemen di tingkat universitas dan fakultas yang telah bahu membahu tata kelola implementasi MBKM,” ujar Prof. Haris.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...