Saturday, 27 Apr 2024

Peringati Hari Sampah Le Minerale Dukung Pembangunan Bank Sampah

news24xx


Peringati Hari Sampah  Le Minerale Dukung Pembangunan Bank SampahPeringati Hari Sampah Le Minerale Dukung Pembangunan Bank Sampah
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Produsen air minum dalam kemasan (AMDK), Le Minerale terus mendukung upaya masyarakat dalam menjalankan program Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN). 

Pada Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024, Le Minerale bersama Bank Sampah Perumahan Bumi Serpong Residence (BSR) Raya menggelar acara perayaan yang bertema “Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif”.

Acara yang digelar di Lapangan Parkir UMKM BSR pada Minggu (3/3/2024) dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. Acara berlangsung dengan lancar dan meriah. Para peserta antusias mengikuti rangkaian kegiatan positif yang diselenggarakan.

Baca juga : Wakil Jaksa Agung: Reformasi Birokrasi Salah Satu Prioritas Pembangunan Nasional

Suksesnya rangkaian acara ini berkat kerja sama berbagai pihak, tak terkecuali Le Minerale yang turut mendukung suksesnya acara ini. Ketua Panitia sekaligus Direktur Bank Sampah BSR Raya Bambang Soemantri menyatakan terima kasih kepada Le Minerale atas dukungan yang diberikan.

"Terima kasih kepada Le Minerale yang telah memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan pelaksanaan Hari Peduli Sampah Nasional 2024. Sebab kami tahu bahwa Le Minerale merupakan produk nasional yang secara konsisten mendukung pengelolaan sampah berkelanjutan dan konsisten menjalankan Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin,” ujarnya.

Le Minerale telah menjalankan hampir tiga tahun program GESN. Meski tergolong baru, Le Minerale mampu menghasilkan dampak positif signifikan bagi pelestarian lingkungan. Utamanya, dalam hal mengurangi timbulan sampah yang juga menjadi target kerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Baca juga : Prabowo Dianggap Layak Sandang Jenderal Bintang Empat

Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina menyatakan adanya kolaborasi ini, Le Minerale berharap dapat saling menularkan semangat untuk menyukseskan GESN. "Melalui kegiatan ini, kami ingin menularkan semangat kepada masyarakat sekaligus  mengajak masyarakat untuk tetap melakukan langkah kecil, yaitu memilih dan memilah sampah plastik. Adanya Bank Sampah ini merupakan tindakan nyata yang sangat baik dilakukan agar sampah tersebut dapat daur ulang dan menjadi barang baru lagi yang bernilai,” kata Yuna.

Meski juga tergolong baru, Bank Sampah BSR Raya yang didirikan tahun 2023 ini langsung mendapatkan respon positif-aktif dari warga untuk menjadi nasabah. Tabungan sampah terus mengalami peningkatan, memberikan efek positif dalam menjaga kelestarian lingkungan serta memberikan nilai ekonomi.

“Warga sangat antusias menjadi nasabah bank sampah dan tabungan sampah yang disetor terus meningkat” ujar Bambang.

Baca juga : Program Sampah Kita Pertamina, Ubah Sampah Jadi Cuan

Keberadaan Bank Sampah BSR Raya memberikan pembelajaran bagi warga untuk peduli dalam mengelola sampah yang harus dilakukan dari hulu sampai hilir.

Acara peringatan HPSN 2024 ini disertai dengan acara Family Fun Walk, penanaman pohon, senam sehat, lomba mewarnai untuk anak, bazar UMKM, live musik dan penyerahan motor sampah. 

Bambang menjelaskan acara ini bertujuan untuk memberikan pesan dan semangat bahwa sampah merupakan tanggungjawab bersama dan harus dikelola dengan baik agar keberadaannya tidak memberikan dampak negatif bagi lingkungan dan manusia melainkan membawa keberkahan dan nilai ekonomi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...
Related News