Wednesday, 08 May 2024

Bamsoet Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

news24xx


Bamsoet Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024Bamsoet Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran, mulai 23-28 April 2028. Gelaran ini menghadirkan berbagai karya dari seniman terkemuka dari berbagai generasi seperti Loris dan Lara Marino dari generasi Z hingga maestro modern Indonesia G Sidharta, Nyoman Nuarta, seniman lainya dengan eksperimen kreatif seperti Dian Hardiansyah dan Lara Marino dari Switzerland.

"Sejak dimulai pada tahun 2022, Art Jakarta Gardens telah berkembang menjadi acara seni tahunan yang dinanti para pecinta dan penggemar seni. Kali ini menampilkan 23 galeri terkenal serta 30 patung dan instalasi luar ruangan yang menawan. Sehingga dapat memberikan pengalaman memukau kepada para pengunjung karena dapat menggabungkan seni dan alam," ujar Bamsoet, usai menghadiri Art Jakarta Gardens 2024, di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Jumat (26/4).

Baca juga : Bamsoet Apresiasi KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Ketua DPR ini menjelaskan, kehadiran Art Jakarta Gardens yang rutin diselenggarakan setiap tahun, telah memberikan ruang bagi para seniman untuk menampilkan berbagai karyanya. Sekaligus turut memperkaya acara seni dan hiburan bagi masyarakat di Jakarta dengan latar belakang perkotaan di Hutan Kota by Plataran yang diubah menjadi galeri terbuka yang dinamis.

"Art Jakarta Gardens juga mendorong lebih banyak korporasi untuk berkolaborasi dengan seniman Indonesia, baik dalam event tahunan Art Jakarta Gardens maupun proyek lainnya. Sehingga dapat menambah dukungan yang lebih kuat terhadap ekosistem seni," jelas Bamsoet.

Baca juga : Waspada, Banjir Rob Ancam Pesisir Jakarta Pada 25-29 April 2024

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menerangkan, event seperti ini jangan hanya berhenti di Hutan Kota Plataran saja. Melainkan juga harus diikuti oleh berbagai korporasi di daerah lain, dengan memanfaatkan ruang-ruang terbuka hijau yang ada di setiap daerah.

"Apresiasi kita terhadap karya seni anak negeri, adalah bentuk keberpihakan terhadap penguatan kedaulatan budaya bangsa. Penyelenggaraan event seperti Art Jakarta Gardens yang dimulai pada transisi pandemi Covid, menyiratkan sebuah pesan penting, bahwa pandemi tidak boleh mengendurkan semangat, melemahkan hati, dan memasung pikiran kita untuk tetap bekerja dan berkarya. Karenanya event ini harus tetap rutin terselenggara, sekaligus menyebar ke berbagai daerah lainnya," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...