Sunday, 12 May 2024

Nadal Lewati Babak Ketiga Madrid Open 2024

news24xx


Nadal Lewati Babak Ketiga Madrid Open 2024Nadal Lewati Babak Ketiga Madrid Open 2024
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mencapai babak ketiga di Madrid Open 2024 dengan kemenangan straight set atas petenis Australia, Alex de Minaur.

Petenis berusia 37 tahun itu, menang 7-6 (8-6) 6-3 untuk membalas dendam di Barcelona Terbuka, 10 hari sebelumnya.

Nadal akan menghadapi Pedro Cachin setelah petenis Argentina itu mengalahkan unggulan ke-20 asal Amerika Serikat, Frances Tiafoe 7-6 (7-1) 3-6 6-4.

Walaupun disebut-sebut telah tampil gemilang saat mengalahkan De Minaur, Nadal masih menyebutkan bahwa performanya belum kembali sepenuhnya.

“Tidak, belum. Masih butuh waktu. Saya pikir untuk beberapa saat ini adalah level tenis yang bagus, saya bisa melakukan beberapa hal positif, tapi naik turun,” kata Nadal.

Baca juga : PPI Jerman Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan 2024

“Jika saya bisa bermain selama beberapa minggu berturut-turut, maka saya bisa melihat seberapa kompetitifnya saya. Itu belum terjadi. Selangkah demi selangkah dan mari kita lihat bagaimana saya pulih,” imbuhnya.

Juara Madrid lima kali, Rafael Nadal, unggul tipis 2-0 di awal pertandingan, namun kehilangan keunggulannya dengan cara yang kontroversial karena wasit Fergus Murphy menolak untuk mengesahkan bola dari De Minaur yang dianggap tidak masuk.

Pasangan ini kembali bertukar break sebelum memasuki tiebreak, yang dilalui Nadal dengan keunggulan 6-2. 

De Minaur menyelamatkan empat set point berturut-turut. Akan tetapi, Nadal mengonversi peluang kelimanya untuk merebut set pembuka setelah satu jam dan 16 menit permainan.

Set kedua dimulai dengan sebuah break servis yang menguntungkan Nadal dan ia pun unggul 3-1. De Minaur berjuang keras namun tidak mampu menciptakan peluang break point dari servis Nadal dan pertandingan berakhir dengan double fault dari petenis Australia itu.

Baca juga : Lawan Dewa United, Jadi Penentu Madura United Tembus 4 Besar

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama sang petenis atas petenis peringkat 20 besar sejak di ATP Finals musim 2022.

Pada pertemuan kedua melawan petenis berkebangsaan Australia, De Minaur dalam dua pekan terakhir, mantan petenis peringkat 1 dunia membalikkan kekalahan dua set langsung di Barcelona dengan performa yang menginspirasi di Caja Magica.

Petenis yang telah lima kali menjuarai Madrid Open, memperlihatkan performa mumpuni dengan pukulan-pukulan memukau dari area baseline maupun pukulan-pukulan ciri khasnya, berulang kali membuat para penonton berdecak kagum, termasuk Raja Felipe VI dan bintang sepak bola, Zinadine Zidane serta Vinicius Junior.

Sementara sang petenis sendiri dengan cepat menyanggah bahwa versi dirinya yang lama telah kembali, ia merasa gembira bisa bertahan dan melaju di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri.

“Saya pikir untuk saat ini, saya sudah sampai ke level permainan yang cukup baik. Saya mampu melakukan hal-hal positif, tetapi masih datang dan pergi,” ujar Rafael Nadal.

Baca juga : Lewat Digitalisasi, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

“Saya merasa sangat gembira bisa tampil kompetitif melawan petenis hebat seperti Alex, bermain selama lebih dari 2 jam. Itu sangat berarti bagi saya dan atmosfer di sini sungguh luar biasa, jadi, saya tidak bisa cukup mengatakan terima kasih kepada semua orang di sini,” tuturnya melanjutkan.

Tantangan selanjutnya bagi Nadal adalah laga babak ketiga Madrid Open melawan Pedro Cachin setelah petenis berkebangsaan Argentina menundukkan petenis unggulan ke-20, Frances Tiafoe dengan 7-6, 3-6, 6-4

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...