Sunday, 12 May 2024

Hadiri Halal Bihalal PKS Bamsoet Ajak Kukuhkan Kembali Persatuan Kesatuan Bangsa

news24xx


Hadiri Halal Bihalal PKS  Bamsoet Ajak Kukuhkan Kembali Persatuan   Kesatuan BangsaHadiri Halal Bihalal PKS Bamsoet Ajak Kukuhkan Kembali Persatuan Kesatuan Bangsa
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak seluruh elemen bangsa mempererat tali silaturahmi untuk mengukuhkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih, KPU telah resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pilpres 2024.

"Saatnya para elite politik dan seluruh elemen elemen bangsa untuk senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. Mari kita dukung bersama presiden terpilih Prabowo-Gibran melakukan pembangunan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045," ujar Bamsoet, usai menghadiri halal bihalal, di Kantor DPP PKS Jakarta, Sabtu (27/4).

Baca juga : Bamsoet Ajak Ikatan Alumni Jayabaya Bangun Kebersamaan & Sinergi Sosial

Hadir antara lain Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Wakil Ketua Dewan Syura PKS Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua DPD La Nyala Mataliti. Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto, serta Ketua Fraksi PAN Saleh Daulay.

Ketua DPR ke-20 ini berharap, semua akibat dari perbedaan pilihan dalam Pemilu serta perselisihan Pemilu bisa disudahi seiring dengan keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024. Karena seluruh tahapan hukum sudah dijalani sesuai aturan yang ada.

Baca juga : Hadiri Halal Bihalal HPJI, Menteri Basuki Soroti Tol Kayu Agung-Palembang

"Terlalu mahal harga yang harus dibayar jika perbedaan politik dalam Pemilu harus mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi sampai mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita harus bersatu kembali bergotong royong membangun sinergi dan kekuatan untuk kemajuan umat, bangsa dan negara," kata Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menambahkan, partai politik peserta pemilu 2024 harus mengutamakan kepentingan bangsa. Dengan demikian, partai politik yang kemarin bertarung bisa melebur menjadi satu demi kesejahteraan Indonesia.

Baca juga : Hadiri Halal Bi Halal PP Muhammadiyah, Panglima TNI Tekankan Pentingnya Menjaga Persatuan

"Dunia politik tak ubahnya sebuah 'game' atau permainan. Di politik kita bisa mati berkali-kali dan hidup berkali-kali. Karenanya, para politisi harus memiliki jiwa kesatria yang tidak mudah sakit hati jika kalah dalam permainan," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...