Tuesday, 14 May 2024

Prabowo Happy NU Bakal Mendukung Pemerintah Ke Depan

news24xx


Prabowo Happy NU Bakal Mendukung Pemerintah Ke DepanPrabowo Happy NU Bakal Mendukung Pemerintah Ke Depan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Presiden terpilih, Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih terhadap komitmen keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) yang akan mengawal dan mendukung pemerintahannya kelak bersama Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029. 

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri Halal bihalal di Kantor Pengurus Besar NU (PBNU), Jakarta, Minggu (28/4).

"Saya sekali lagi merasa besar, besar hati dengan dukungan dari NU. Hari ini saya sangat senang hati karena dianggap keluarga NU," kata Prabowo.

Oleh sebab itu, ia bersama Gibran akan terus berkomitmen bekerja demi rakyat Indonesia.

Baca juga : Muzani: Prabowo Dan Surya Paloh Utamakan Persatuan

"Kalau Indonesia bersatu dan pemimpin-pemimpinnya rukun, bisa kerja sama, insyaallah kita akan menghadapi semua tantangan. Kita akan membawa kesejahteraan bagi rakyat. Itu tekad saya, itu tekad Gibran. Kami akan bekerja untuk rakyat Indonesia semuanya," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo mengaku, sudah lama menjadi bagian dari NU dan turut mengenang pengalamannya sebagai tukang pijat mendiang mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Kehormatan bagi saya yang boleh masuk kamar tidurnya Gus Dur, kan? Benar, dari mayor sampai jenderal. Terima kasih NU. Bersama-sama kita bangun bangsa Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf mengatakan, bahwa Prabowo-Gibran telah dianggap keluarga oleh lembaganya.

Baca juga : Prabowo Ke Anies: Saya Pernah Berada Di Posisi Anda

"Jadi kalau pada saat ini hadir Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih, ya, walaupun kehadiran beliau jelas, beliau hadir sebagai anggota-anggota keluarga kita, keluarga NU," katanya.

Ia menjelaskan, NU selalu membantu pemerintah untuk memastikan agenda-agenda yang bertujuan demi kemaslahatan rakyat dapat tersampaikan dengan tepat.

"Ini adalah landasan pemikiran kenapa sejak awal kami menyatakan bahwa NU bersama Presiden Joko Widodo sampai akhir karena NU ingin membantu pemerintahan Jokowi untuk memastikan agenda-agenda pemerintah yang memang tanggung jawab pemerintah untuk kemaslahatan rakyat sungguh-sungguh sampai kepada rakyat," jelasnya.

Oleh karena itu, ia menyatakan, bahwa lembaganya juga komit mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran dalam lima tahun ke depan.

Baca juga : Tenang, Pemerintah Jamin BBM Tak Naik

"Apakah ini soal politik? Iya, tetapi motivasinya adalah kemaslahatan rakyat karena tanggung jawab imam adalah mengupayakan apa yang mungkin, apa yang bisa untuk sebesar-besarnya kemaslahatan rakyat," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden  terpilih pada Pemilu 2024. Prabowo-Gibran berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...