Tuesday, 14 May 2024

Eksplorasi Minat Dan Hobi Pemuda Kemenpora Gelar Pesta Prestasi 2024

news24xx


Eksplorasi Minat Dan Hobi Pemuda  Kemenpora Gelar Pesta Prestasi 2024Eksplorasi Minat Dan Hobi Pemuda Kemenpora Gelar Pesta Prestasi 2024
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) kembali menyelenggarakan Pesta Prestasi 2024. 

Bertema ‘Gadis Kartini-Brilliance and Beauty’, acara ini merupakan kolaborasi antara Kemenpora, Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu, dan GADIS yang diadakan di halaman Gedung Grha Pemuda Kemenpora, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Beberapa acara atraktif meramaikan Pesta Prestasi 2024 ini. Beberapa di antaranya pertunjukan Break Dance oleh Young KBC (viriya Rici), penyanyi solo Alana Angel, kampanye TGR Campaign X Teman Baru, sesi talkshow dan tanya jawab dengan Girl Up Jakarta dan Bens Radio, serta Gadis Academy (Gadis Sampul).

Baca juga : Cuaca Jakarta Hari Ini Hujan Atau Panas Menurut Info BMKG Selasa 23 April 2024?

Tidak hanya itu, acara juga menampilkan pertarungan Breakdance, penampilan band seperti RB-Band, New Headline-Band, dan Sevenland Band, serta kegiatan karaoke Join Dong.

Penghargaan juga diberikan untuk melambangkan prestasi dalam mewujudkan Generasi Emas 2045.

Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda Kemenpora, Tri Winarno mengatakan acara ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam mendukung potensi dan prestasi para generasi muda, sambil menghargai peran penting perempuan dalam pembangunan negara.

Baca juga : Atasi Pencemaran, KLHK Gelar Festival Pengendalian Lingkungan

Winarno menambahkan, program Pesta Prestasi ini merupakan inisiatif langsung dari Kemenpora sebagai bentuk penghargaan terhadap kreativitas dan prestasi para pemuda. Tujuannya, mendorong pemuda dalam mengeksplorasi minat, bakat, dan hobi mereka. 

“Komunitas-komunitas hobi yang turut serta dalam acara ini adalah kelompok pemuda yang gemar melakukan olahraga tradisional,” ujarnya.

Winarno juga menekankan pentingnya persiapan menuju Generasi Emas 2045, di mana pemuda harus memiliki ketangguhan, kemandirian, dan daya saing yang tinggi dalam menghadapi perubahan lingkungan global.

Baca juga : Iran Serang Israel, Dewan Keamanan PBB Gelar Pertemuan Darurat Hari Ini

Oleh karena itu, Kemenpora mengembangkan program yang menjadikan pemuda sebagai subjek utama.

“Pemuda harus membangun dirinya sendiri, membangun komunitas sesuai dengan kebutuhannya, dan menjadi mitra yang sejajar dalam pemberdayaan dan pengembangan pemuda,” tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...