Saturday, 18 May 2024

Jonatan Christie Pastikan Langkah Indonesia Ke Final Thomas 2024

news24xx


Jonatan Christie Pastikan Langkah Indonesia Ke Final Thomas 2024Jonatan Christie Pastikan Langkah Indonesia Ke Final Thomas 2024
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Tunggal putra Jonatan Christie memuluskan langkah Tim Indonesia melangkah ke babak final Piala Thomas 2024 usai menang 3-0 atas Tim Taiwan.

Jonatan menang atas Wang Tzu Wei melalui dua game langsung dengan skor 21-11, 21-16 pada laga semifinal yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024).

"Puji Tuhan bisa melaju ke babak final lagi selama tiga edisi berturut-turut. Sangat happy, bangga, dan bersyukur. Terlebih karena tahun ini skuad diisi pemain-pemain muda, jadi rasanya lebih spesial," kata Jonatan usai pertandingan.

Baca juga : Sore Ini Lawan Korsel, Ganda Indonesia Dipecah 

Jonatan mendominasi jalannya pertandingan game pertama. Wang, yang baru kali pertama di pertandingan Piala Thomas, dibikin tidak nyaman dengan permainan Jonatan.

Jonatan kian percaya diri merebut kemenangan cepat di game pertama dengan skor 21-11.

Juara All England 2024 ini tak mengendurkan semangat di game kedua. Jonatan segera menuntaskan pertandingan lewat straight game dengan skor 21-16.

Baca juga : Luhut Tegaskan Tanpa Nikel Indonesia, Pasar EV Amerika Bisa Terpuruk

Tim Indonesia dipastikan lolos ke babak final dan berpeluang bertemu wakil tuan rumah China atau Malaysia, Minggu (5/5/2024).

"Kami akan selalu siap di final. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, dan melakukan yang terbaik," yakin Jonatan.

Untuk diketahui, ini adalah final Piala Thomas ke-21 bagi pasukan Merah Putih yang telah mengoleksi 14 gelar sejak tahun 1958.

Baca juga : Dukung Kualitas Pendidikan Di Indonesia, Acer Luncurkan Platform Guraru

Piala Thomas terakhir dibawa pulang oleh tim putra Indonesia tahun 2020 di Aarhus, Denmark.

Tim Final yang diisi Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Daniel Marthin/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Shesar Hiren Rhustavito menang 3-0 atas China. Ini Piala Thomas setelah puasa gelar selama 19 tahun lamanya. Tahun 2022, Indonesia hanya menjadi runner up setelah kalah dari tim putra India.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...