Saturday, 18 May 2024

Bima Untuk Jabar Emil Ke Jakarta

news24xx


Bima Untuk Jabar  Emil Ke JakartaBima Untuk Jabar Emil Ke Jakarta
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Peta politik untuk Pilkada Jawa Barat dan Jakarta mulai ada gambaran. Bima Arya yang baru purna tugas sebagai Wali Kota Bogor mendeklarasikan diri siap maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat. Sementara, Ridwan Kamil yang merupakan petahana di Jabar, kemungkinan besar bakal maju di Pilgub Jakarta.

Pengumuman Bima Arya bakal nyagub Jawa Barat dibarengi dengan deklarasi. Acara deklarasi tersebut digelar di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (4/5/2024). Video deklarasi juga diunggah Bima di akun Instagram miliknya, @bimaaryasugiarto.

Dalam video ini, Bima tampil casual dengan kemeja lengan panjang warna biru muda dan celana jeans. Warna biru kemejanya mirip dengan yang dikenakan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres lalu.

Baca juga : PKS Kebelet Pindah Haluan, Tapi Gayung Belum Bersambut

Sedangkan pendukung Bima rame-rame menggunakan kaos berwarna putih bertuliskan Muda Bersuara. Mereka juga membawa atribut yang menunjukkan dukungannya kepada Bima.

“Bima Arya Jawa Barat,” tulis spanduk disertai foto Bima. “Komunitas Ojol Indonesia dukung Bima Arya Jabar-1,” demikian tulisan di spanduk lainnya.

Di hadapan pendukungnya, Bima turut berpidato. Politisi PAN ini mengatakan seorang pemimpin harus bekerja untuk semua dan bersikap adil. Kata dia, seorang pemimpin jangan takut atau menghindar saat menghadapi keadaan sulit.

Baca juga : Zul Kenang 2019 Dibilang Murtad

Bima Arya memakai istilah bahasa Sunda yaitu, tong ciut ka nu hideung, tong ponteng ka nu koneng. Artinya jangan takut sama yang hitam, jangan menghindar ke yang kuning.

“Tidak boleh ada kepentingan apa pun selain memudahkan dan membahagiakan warga,” kata Bima yang berpidato dengan gaya berdiri di bangku kecil.

Mantan Wali Kota Bogor dua periode ini menyampaikan komitmennya untuk memajukan dan menyejahterakan warga Jabar.

Baca juga : Ghufron KPK Merasa Tidak Bersalah

“Kita ingin agar warga sejahtera ekonominya tidak terjerat pinjol. In syaallah makanan berlimpah, berubah mudah, pendidikan murah. Insya Allah sumringah. Bismillah kita bergerak ikhtiar untuk Jawa Barat. Kita menuju Gedung Sate,” seru Bima Arya sambil menunjuk gedung yang ada di belakangnya.

Di tempat yang sama, Bima juga mengungkapkan komitmennya untuk membuat layanan kesehatan lebih mudah diakses dan efisien.

“Saya mewakili harapan banyak warga yang ingin proses BPJS lebih sederhana, serta setiap desa dan kelurahan dilengkapi puskesmas dengan fasilitas rawat inap yang memadai, dokter yang kompeten, dan peralatan kesehatan yang cukup,” paparnya. Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...