Sunday, 19 May 2024

Ini Respons Menpora Usai Tim Bulu Tangkis Putri Jadi Runner Up Uber Cup 2024

news24xx


Ini Respons Menpora Usai Tim Bulu Tangkis Putri Jadi Runner Up Uber Cup 2024Ini Respons Menpora Usai Tim Bulu Tangkis Putri Jadi Runner Up Uber Cup 2024
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, mengaku bangga atas perjuangan tim regu putri bulu tangkis Indonesia di ajang Uber Cup 2024. 

Ia mengaku bersyukur, meskipun Gregoria Mariska Tunjung cs tumbang di tangan China dengan skor 3-0 di partai final. Sebab, juara runner-up di ajang bergengsi ini, sebutnya adalah raihan terbaik setelah penantian selama 16 tahun.

"Kita bangga dan apresiasi melihat penampilan tim regu putri badminton yang kembali masuk final setelah 16 tahun lalu," ujar Menpora Dito usai nonton bareng di Kemenpora, Minggu (5/5).

Baca juga : Indonesia Kenalkan Inovasi Teknologi Industri Hannover Messe 2024

Dito mengakui kekuatan tim China, namun menteri termuda di kabinet Jokowi-Ma'ruf ini juga memuji kegigihan para Srikandi Merah Putih. 

Menurutnya, Indonesia mampu memberikan perlawanan maksimal dan bahkan sempat merepotkan tim China di beberapa pertandingan sebelumnya.

"Lawannya tadi (China) peringkatnya kan di atas kita. Tapi, permainan tim Uber Indonesia tak kalah bagusnya, bermain agresif dan penuh semangat," ungkapnya.

Baca juga : Sip! Indonesia Kirim Wakil Di Semua Sektor Bulu Tangkis Pada Olimpiade 2024

"Hasilnya kita runner-up. Apresiasi atas perjuangan yang luar biasa ini," lanjut Dito.

Melihat capaian membanggakan ini, Menpora Dito optimistis dengan masa depan bulu tangkis Indonesia. 

"Awalnya kan tim Uber (Indonesia) ditargetkan semifinal, artinya ini sudah melampaui target. Saya rasa ini adalah langkah bagus mereka untuk kedepannya," jelas Menpora Dito.

Baca juga : Ganda Putra Juara, BNI Apresiasi Prestasi Atlet Bulutangkis Indonesia di Ajang Indonesia Master 2024

Lebih lanjut, Menpora Dito menegaskan komitmen pemerintah untuk terus mendukung perkembangan olahraga Indonesia.

"Menang kita dukung, kalah tetap didukung," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...