Monday, 20 May 2024

Longsor Di Padang 2 Orang Dilaporkan Hilang

news24xx


Longsor Di Padang  2 Orang Dilaporkan HilangLongsor Di Padang 2 Orang Dilaporkan Hilang
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Longsor melanda Kota Padang, tepatnya di Panorama Dua, Kelurahan Indaraung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pada Selasa (7/5) sore. Akibat longsor tersebut dua orang warga dilaporkan tertimbun tanah longsor dan masih dalam pencarian tim gabungan.

Laporan Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Pusdalops-BNPB) mencatat, peristiwa longsor yang terjadi pada pukul 13.53 WIB tersebut terjadi akibat curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kota Padang. 

Baca juga : Ditunda Dewas, Sidang Etik Nurul Ghufron Digelar 14 Mei

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, selain laporan tentang warga yang tertimbun, longsor juga mengakibatkan Jalan Padang-Solok tidak dapat dilalui dari kedua arah akibat tertutup material longsoran. 

"Material longsoran yang menutup jalan ini memiliki panjang sekitar 70 meter, lebar 16 meter, dan ketinggian sekitar 2 meter," kata Muhari, dalam keterangan tertulis Rabu (8/4/2024).

Baca juga : Loyo Di Man United, Sancho Gemilang Di Dortmund

Muhari menjelaskan, hingga saat ini, tim gabungan yang melibatkan BPBD Kota Padang, BPBD Provinsi Sumatera Barat, TNI, Polri, dan instansi terkait masih berusaha keras melakukan evakuasi dan pencarian korban yang hilang.

"Tim juga sedang membersihkan material longsoran yang menutup Jalan Padang-Solok, dengan bantuan tiga unit alat berat," ungkapnya. 

Baca juga : Talkshow GenSaw Di Palembang: Peran Sawit Dalam Pembangunan Bangsa

Mengingat masih ada potensi hujan lebat di wilayah Provinsi Sumatera Barat, khususnya di Kota Padang, masyarakat di sepanjang aliran sungai dan tebing curam, Muhari mengimbau masyarakat tetap waspada dan berinisiatif untuk evakuasi mandiri, khususnya ketika terjadi hujan menerus lebih dari satu jam dan jarak pandang kurang dari 100 meter. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...