Monday, 20 May 2024

Pilkada Kota Tangerang Amarullah Serahkan Berkas Pendaftaran Ke PKB

news24xx


Pilkada Kota Tangerang Amarullah Serahkan Berkas Pendaftaran Ke PKBPilkada Kota Tangerang Amarullah Serahkan Berkas Pendaftaran Ke PKB
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Amarullah dipastikan maju kontestasi Pilkada Kota Tangerang 2024.

Melalui Relawan Bang Uwoh Tangerang Kota Maju, Amarullah mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor DPC PKB Kota Tangerang, Kamis (9/5/2024).

"Kami menyerahkan berkas pendaftaran Bang Uwoh (panggilan akrab Ahmad Amarullah), seperti ijazah, foto dan berkas-berkas," ujar Ketua Relawan Bang Uwoh Tangerang Kota Maju, Rido Saputra.

Baca juga : Menteri AHY Terbang Ke Amerika, Bagi Pengalaman Sukses Reforma Agraria

Rido menceritakan, jagoannya dipastikan maju di Pilkada Kota Tangerang. Sang Rektor, dianggap maju bukan hanya kehendak pribadi, melainkan dorongan dari warga Kota Tangerang yang menginginkan kemajuan di sektor ekonomi.

Di antaranya, Bang Uwoh menginginkan agar penghasilan masyarakat kelas bawah di Kota Tangerang meningkat.

Pasalnya, di sini jumlah lapangan pekerjaan dianggap sulit. Tidak sedikit mereka berstatus pekerja informal sebagai driver ojek online.

Baca juga : Update Cuaca Tangerang Hari Ini Per Jam Kamis 8 Mei 2024, Info BMKG: Awas Panas

"Jadi, Bang Uwoh ini fokus mempekerjakan pengangguran. Banyak ide, beliau kan rektor," kelakarnya.

Diamininya, Bang Uwoh saat ini masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Tidak menutup kemungkinan, jagoannya akan mundur dari ASN dan menjadi warga sipil, sebagai ikhtiar maju menjadi Calon Wali Kota Tangerang.

Sarannya, kalangan parpol cerdas memilih jagoan di Pilkada Kota Tangerang. Menurutnya, Bang Uwoh bukan hanya sosok tokoh yang populer saja.

Baca juga : KPU Bantah Tudingan Pengurangan Dan Penambahan Suara Caleg Di Papua

Melainkan, memiliki kemampuan kepemimpian yang baik. Hal itu, dibuktikan dengan kesuksesannya memimpin UMT.

"Di UMT itu, sudah menjadi Gedung 21 lantai. Kepedulian terhadap masyarakat tinggi, termasuk pemberian beasiswa," katanya.

Sejauh ini, pihaknya baru mendaftarkan Bang Uwoh ke PKB. Tidak menutup kemungkinan, dirinya akan sowan ke partai lain, termasuk ke PDI Perjuangan Kota Tangerang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...