Monday, 20 May 2024

Tak Ada Foto Jokowi Di Ruang Rapat Banteng Medan Minta Maaf

news24xx


Tak Ada Foto Jokowi Di Ruang Rapat Banteng Medan Minta MaafTak Ada Foto Jokowi Di Ruang Rapat Banteng Medan Minta Maaf
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kantor DPD PDIP Sumatera Utara sedang jadi gunjingan warga dunia maya. Pasalnya, di salah satu ruang rapat, tak ada foto Presiden Jokowi yang terpasang. Mendapat banyak kritikan, pengurus Banteng Medan akhirnya minta maaf.

Tidak adanya foto Kepala Negara di ruang rapat diketahui terjadi saat Edy Rahmayadi berkunjung ke kantor DPD PDIP Sumatera Utara, Senin (7/5/2024). Kedaangan Edy ke markas Banteng yang terletak di Jalan Jamin Ginting, Medan untuk menyerahkan dokumen pendaftaran Pilgub Sumut.

Kedatangan eks Gubernur Sumatera Utara itu disambut langsung pengurus DPD PDIP Sumut. Mulai dari Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon, Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto, Bendahara DPD PDIP Sumut Meriahta Sitepu, hingga Ketua Bappilu PDIP Sumut Mangapul Purba.

Baca juga : Sri Mulyani Pilih Ngemong Cucu

Mereka kemudian mengajak Edy berbincang sebentar di ruang tamu yang berlatar belakang bendera Merah Putih dan bendera PDIP. Tak ketinggalan, terpampang juga foto Presiden RI pertama Soekarno, hingga foto Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Beres berbincang, mereka bergeser ke ruangan rapat untuk menggelar konferensi pers. Namun, ada yang berbeda di dinding ruangannya. Sebab, tidak ada lagi foto Jokowi. Hanya foto Ma’ruf Amin yang terpasang di sebelah lambang Burung Garuda Pancasila.

Pemandangan ini kemudian viral dan mendapat banyak kecaman. Pasalnya, tidak memasang foto Jokowi berdampingan dengan Wapres, dianggap penghinaan terhadap Kepala Negara.

Baca juga : Sudah Berjuang Maksimal, Timnas U-23 Belum Berhasil Tembus Olimpiade Paris

Mendapat banyak kritikan, Banteng Medan segera memberikan penjelasan. Rapidin Simbolon menjelaskan kenapa foto Jokowi tidak terpasang di ruang rapat. Kata dia, beberapa hari lalu foto Jokowi terjatuh hingga pecah, saat memasang latar belakang bertuliskan ‘Rapat Koordinasi Persiapan Rakernas, Pilgubsu dan Pilkada Tahun 2024’ yang bergambar Soekarno, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga pengurus DPD PDIP Sumut.

Rapidin mengaku, pihaknya sudah memesan foto Jokowi yang baru. Namun, saat Edy datang, pesanannya belum datang. Sehingga, foto yang pecah disimpan di ruang lobby lantai 3.

Atas peristiwa tersebut, Rapidin menegaskan tidak ada kesengajaan untuk menghilangkan foto Presiden Jokowi. Apalagi, foto tersebut kini sudah dipasang kembali setelah pesanannya datang.

Baca juga : Menhub Berbenah Besar-besaran

“Saya atas nama DPD PDI Perjuangan Sumut dengan kerendahan hati menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada masyarakat jika kecelakaan tersebut menimbulkan beragam spekulasi, dan saya memastikan bahwa kejadian tersebut tidak ada unsur kesengajaan,” ujarnya. Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...