Tuesday, 25 Jun 2024

Mbah Sayid Jemaah Haji Lansia Asal Magetan yang Ceria Jenaka

news24xx


Mbah Sayid  Jemaah Haji Lansia Asal Magetan yang Ceria   JenakaMbah Sayid Jemaah Haji Lansia Asal Magetan yang Ceria Jenaka
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Mbah Sayid (76 tahun), seorang jemaah haji asal Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menjadi perhatian di Musala Hotel Al Zhaer Plaza, kawasan Misfalah Kota Makkah, Rabu (28/5/2024).

Rambutnya yang setengah putih terikat rapi di bawah peci, senyumnya yang hangat, dan tingkahnya yang jenaka membuat jemaah lain dan Petugas Haji terhibur.

Baca juga : PPIH Matangkan Skema Safari Wukuf Jemaah Haji Lansia Non Mandiri

Mbah Sayid mengikuti bimbingan ibadah dan sosialisasi kesehatan jelang puncak haji di Armuzna pada 15 Juni 2024 nanti. Saat ditanya usianya, Mbah Sayid dengan spontan menjawab sambil mengangkat telunjuk tangannya, "Usianya 76, Djarum...!" Sontak orang-orang yang mendengar tertawa.

Kejenakaan Mbah Sayid tidak berhenti. Saat pensiunan guru olahraga ini ditanya hafal atau tidak dengan bacaan talbiyah, ia pun mencoba membacanya dengan penuh semangat.

Baca juga : Kemenag Ingatkan Jemaah Haji Patuhi Larangan Saat Berihram

Meskipun belum hafal, Mbah Sayid terus berusaha dengan dibimbing oleh petugas dan jemaah lain. Kegigihannya dan semangatnya untuk belajar patut diacungi jempol.

Mbah Sayid bersyukur bisa ke Tanah Suci. Ia mengaku masih sehat dan siap untuk menjalankan ibadah haji dengan penuh khusyuk. Ia pun mendoakan agar seluruh jemaah haji Indonesia diberikan kesehatan dan keselamatan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...