Thursday, 25 Jul 2024

Discover Jakarta Heritage Ceremony Celebrating Jakarta s 497th Anniversary

news24xx


Discover Jakarta Heritage Ceremony  Celebrating Jakarta s 497th AnniversaryDiscover Jakarta Heritage Ceremony Celebrating Jakarta s 497th Anniversary
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Hotel Borobudur bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan acara "Discover Jakarta Heritage" untuk merayakan HUT ke-497 Jakarta, yang menampilkan berbagai acara menarik.

Acara "Discover Jakarta Heritage" secara resmi dibuka Kepala Biro Kerja Sama Daerah (KSD) DKI Jakarta, Marulina Dewi, di lobi Hotel Borobudur, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).

Marulina menjelaskan, "Discover Jakarta Heritage" menampilkan warisan sejarah Jakarta melalui pameran museum-museum dan dialog santai (talkshow) tentang sejarah Jakarta.

Baca juga : Warga Kemayoran Jakarta Pusat Minta Anies Kembali Pimpin Jakarta 2024-2029

"Temanya adalah Jakarta Kota global sejuta pesona. Jadi, di sini kami menampilkan pesona-pesona Jakarta di Hotel Borobudur. Pengunjung dapat melihat koleksi dari Museum Bahari, Museum Batik dengan batik kunonya, Museum Keramik, Museum Wayang, dan Museum Sejarah," ujar Dewi.

Dewi memasang kode batang pada setiap museum agar pengunjung dapat memperoleh informasi lebih mendalam mengenai koleksi dan deskripsi setiap pajangan.

Dalam rangka memperkenalkan dan merayakan kekayaan budaya dan sejarah Jakarta, acara ini menampilkan berbagai pertunjukan dan kegiatan menarik yang menggambarkan perjalanan sejarah kota ini. Acara puncaknya adalah talkshow yang menghadirkan dua pembicara ahli tentang sejarah Jakarta: Candrian Attahiyat, seorang pakar sejarah dan arkeologi; serta Kirasave Agung, seorang seniman.

Baca juga : Kaesang Tak Keberatan Diduetkan Dengan Anies

Acara ini dibuka dengan penampilan Palang Pintu yang spektakuler, sebuah tradisi Betawi yang penuh energi dan semangat. Menciptakan suasana yang begitu hidup dan meriah, serta membawa penonton seolah-olah kembali ke masa lalu Jakarta yang kaya akan tradisi dan budaya. Hal ini menciptakan suasana yang sesuai untuk awal acara “Discover Jakarta Heritage”.

Para tamu kemudian diajak untuk menikmati Keliling Pameran bersama sama sambil mengarah kepada Flores Ballroom. Mereka dapat menjelajahi instalasi yang menampilkan sejarah dan budaya Jakarta.

Penampilan tari dari Discovery Dancer juga memukau para hadirin dengan gerakan indah dan kostum tradisional yang kaya warna, menambahkan nuansa keanggunan dan kekayaan budaya pada acara ini.

Baca juga : Bamsoet Lepas Start Ceremony Touring International 4 Komunitas Otomotif

Selain penampilan seni, sebagai bentuk mempromosikan sejarah dan budaya Jakarta lebih dalam lagi, Hotel Borobudur Jakarta menyelenggarakan Talkshow yang dihadiri Candrian Attahiyat, dan Kirasave Agung. Dialog ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang kekayaan sejarah dan budaya Jakarta, serta membahas upaya-upaya pelestariannya.

"Kami sangat bangga bisa menyelenggarakan acara Discover Jakarta Heritage sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-50 Hotel Borobudur Jakarta dan ulang tahun ke-497 Kota Jakarta. Melalui acara ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih mencintai dan melestarikan sejarah serta budaya Jakarta yang begitu kaya,” ujar Karina Eva Poetry, Director of Marketing Communication Hotel Borobudur Jakarta.

Selama Discovery Jakarta Heritage, Hotel Borobudur memberikan promo berupa menginap Rp 1.380.000 net per kamar, dan Body Scrub dan Massage di Club and Spa kami seharga Rp 650.000 net per orang, Delight Buffet di Bogor Cafe dengan harga Rp 518.000 net per orang untuk Sunday Dinner hingga Friday Lunch, dan Rp 588.000 net per orang untuk Friday Dinner hingga Sunday Brunch, sepanjang Mei-Juni 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...