Sunday, 28 Apr 2024

Muzani Kemenangan Prabowo Awal Perjuangan Cita cita Proklamasi

news24xx


Muzani  Kemenangan Prabowo  Awal Perjuangan Cita cita ProklamasiMuzani Kemenangan Prabowo Awal Perjuangan Cita cita Proklamasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan kepada skuad partainya, bahwa kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden bukanlah akhir dari perjuangan.

Melainkan, awal perjuangan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945. Yaitu, menghilangkan kemiskinan di Indonesia.

Pesan itu disampaikan Muzani saat buka bersama dengan jajaran pengurus Gerindra Jawa Barat dan dewan terpilih di Bandung, Kamis (28/3/2024).

"Karena kita akan menggunakan kekuasaan mandat dari rakyat ini untuk sebaik-baiknya digunakan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi, janji kemerdekaan yakni menghilangkan kemiskinan di Indonesia," kata Muzani.

Baca juga : DPR Minta Kemendag dan Penegak Hukum Lebih Tegas Tindak Peredaran Oli Palsu

Muzani mengatakan, perjuangan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu memimpin Indonesia itu bukanlah hal yang mudah. Perasaan dan ego harus dikesampingkan.

"Ini adalah cara Pak Prabowo untuk menjaga persatuan dan kebersamaan kita sebagai suatu bangsa. Bangga lah kita memiliki Prabowo Subianto," imbuhnya.

Muzani menjelaskan, sikap politik Prabowo yang mendatangi para pimpinan partai politik yang tidak mendukungnya di Pilpres kemarin adalah sikap negarawan. Sikap merangkul elite politik nasional yang berbeda pilihan politik bukan hal yang mudah dilakukan.

"Banggalah bahwa presiden yang kita pilih yang kita perjuangkan sejak dulu adalah benar-benar negarawan sejati. Beliau tidak hanya janji-janji kata-kata. Tapi beliau wujudkan satu-satu. Ini adalah tujuan dari partai didirikan. Kita ingin jadikan Indonesia jauh lebih baik, mewujudkan kemakmuran menjadi kenyataan, dan keadilan untuk memeratakan kesejahteraan rakyat," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Baca juga : Bubarkan TKD 02, Ridwan Kamil Bangga Menangkan Prabowo-Gibran Di Jabar

Muzani menganalogikan Prabowo seperti The New Soekarno. Menurutnya, sosok Prabowo seperti Soekarno baru yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat di atas segala-galanya.

Diungkapkannya, Prabowo ingin mewujudkan cita-cita proklamasi yaitu menghilangkan kemiskinan di Indonesia. Caranya, dengan memberi makan siang 80 juta anak-anak pelajar.

Disebutkannya, selama 70 tahun lebih Indonesia merdeka, masih banyak anak-anak yang belum minum susu setiap hari, tidak sarapan yang bergizi. Sementara, di sekolah mereka dibebani pelajaran yang berat.

"Itu sebabnya beliau ingin betul-betul mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945 adalah membebaskan kemiskinan, keterbelakangan, dan Pak Prabowo akan wujudkan itu. Inilah Soekarno baru lahir, the new Soekarno," tutup Muzani.

Baca juga : Gelar Syukuran Kemenangan Prabowo Gibran, Laskar Trisakti 08 Luncurkan Logo Baru

Pada kesempatan ini, Muzani menyampaikan terima kasih atas kerja keras para kader Gerindra Jawa Barat.

Di provinsi ini, Gerindra menang dua kali berturut-turut. Sejak reformasi, tidak ada satu partai yang menang berturut-turut di Jawa Barat. Tetapi Gerindra berhasil menang pada Pemilu 2019 dan 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...