Tuesday, 30 Apr 2024

Oktober Menteri AHY Optimis Target 104 Kota Kabupaten Lengkap Tercapai

news24xx


Oktober  Menteri AHY Optimis Target 104 Kota Kabupaten Lengkap TercapaiOktober Menteri AHY Optimis Target 104 Kota Kabupaten Lengkap Tercapai
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono menargetkan, 104 Kota/Kabupaten Lengkap di Indonesia, bisa tercapai pada Oktober 2024.

Hal itu disampaikan Agus Harimurti Yudhoyono  yang akrab disapa AHY saat rapat bersama jajaran Direktorat Jenderal Survei dan Pemetaan Pertanahan dan Ruang (Ditjen SPPR) membahas soal target Kementerian ATR/BPN dalam merealisasikan capaian program enam bulan ke depan di Kantor Ditjen SPPR, Jakarta, Rabu (17/04). 

“Ini salah satu target prioritas Kementerian ATR/BPN dalam mewujudkan 104 Kota/Kabupaten Lengkap di Indonesia, di mana bidang-bidang tanah itu bisa terpetakan," tuturnya.

Baca juga : Menteri AHY dan Pj Gubernur DKI Deklarasi Kota Lengkap Jakarta Selatan

Menteri AHY berharap, target tersebut bukan sekadar capaian program Kementerian ATR/BPN, tapi juga memiliki dampak baik untuk pemerintah dan masyarakat. 

"Harapannya, no gap no overlap jadi spirit. Sehingga, membantu Pemerintah Daerah dan membantu masyarakat, termasuk dunia usaha untuk bisa bukan hanya buat kehidupan tapi juga berinvestasi untuk bisa punya bisnis dan usaha yang lebih jelas lagi," katanya.

Dengan Kota/Kabupaten Lengkap ini, Kementerian ATR/BPN menghadirkan kepastian hukum hak atas tanah kepada masyarakat. 

Baca juga : Pemilu Berjalan Lancar, Bahlil Optimis Target Investasi Rp 1.650 T Tercapai

“Ini juga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Kita ingin menghadirkan pelayanan yang semakin baik untuk masyarakat Indonesia,” pungkasnya

Sebagai informasi, hingga April 2024 sudah ada 15 Kota/Kabupaten Lengkap di Indonesia. Menurut Direktur Jenderal SPPR, Virgo Eresta Jaya, saat ini kota/kabupaten yang lain sedang dalam proses. 

"Ada yang sudah 70 persen, 80 persen, hingga 90 persen. Semuanya sedang progres. Semoga di Oktober 2024 semuanya bisa selesai," ucapnya.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...