Tuesday, 30 Apr 2024

Indonesia Kalah Kontroversial Erick Thohir PSSI Segera Kirim Surat Protes Ini Bukan Game Yang Fair

news24xx


Indonesia Kalah Kontroversial Erick Thohir  PSSI Segera Kirim Surat Protes  Ini Bukan Game Yang FairIndonesia Kalah Kontroversial Erick Thohir PSSI Segera Kirim Surat Protes Ini Bukan Game Yang Fair
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan, pihaknya akan segera melayangkan protes ke Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) atas kepemimpinan wasit dalam pertandingan Indonesia melawan tuan rumah Qatar, di laga pembuka Piala Asia U-23 yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamas, Senin (15/4/2024). 

Dalam pertandingan tersebut, Merah Putih kalah 0-2 lewat gol penalti Khalid Ali Sabah pada menit ke-45+1 dan tendangan bebas Ahmed Al Raqi menit 54.

Baca juga : Teheran Kirim Pesan Keras Ke Israel Dan AS

"PSSI akan melayangkan surat protes, karena ada beberapa yang kontroversial. Ivar kena kartu merah Ivar, padahal mestinya tidak. Kita protes," ujar Erick di Doha, Selasa (16/4/2024).

Sebagai federasi, PSSI memang punya otoritas untuk menyampaikan protes resmi. Apalagi, ada beberapa episode dalam pertandingan yang merugikan timnas Indonesia.

Baca juga : Indonesia Menang, Erick Thohir: Awas, Lengah Saat Bertanding Ke Vietnam

"Kita sebagai federasi, akan melayangkan protes terkait performa wasit. Kalian lihat seluruh rakyat Indonesia, netizen sosial media, semua sama kita. Karena mereka tahu, ini bukan game yang fair. Tapi kita masih punya dua game. Kita fight di atas lapangan," papar Erick.

Erick pun berpesan di hadapan para pemain, agar tidak terpengaruh kepemimpinan wasit di laga pembuka. Terlebih, masih ada dua laga sisa di putaran grup bagi para pemain, untuk tampil habis-habisan.

Baca juga : Prabowo: Indonesia Bangsa Terhormat, Bukan Bangsa Kacung

"Jangan sampai, game ini merusak fokus kalian. Kita belum selesai, masih ada dua game. Kita harus fight. Itulah kita. Tadi kalian main bersembilan, fight. Bersebelas, harus bisa lebih fight. Masih ada dua game. Pada prinsipnya ini bukan akhir, kita masih punya dua game. Kita harus melawan balik," pungkas Erick.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...