Tuesday, 30 Apr 2024

Korlantas Hentikan Sistem One Way Arus Balik KM 414 KM 702 Pagi Ini

news24xx


Korlantas Hentikan Sistem One Way Arus Balik KM 414 KM 702 Pagi IniKorlantas Hentikan Sistem One Way Arus Balik KM 414 KM 702 Pagi Ini
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menghentikan rakayasa lalu lintas sistem satu arah  atau one way arus balik Lebaran 2024 mulai dari KM 414 Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali, Selasa (16/4) pagi.

"Pagi ini one way dihentikan mulai dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 72 Gerbang Tol Cipali," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol, Aan Suhanan dalam keteranganya.

Aan menjelaskan, mulai pukul 06.00 sampai  pukul 08.00 WIB petugas melakukan pembersihan jalur satu arah.

Baca juga : Kapolri Pastikan Semua Pihak Bersinergi Beri Layanan Terbaik Arus Balik Lebaran

Menurut dia, penghentian rekayasa lalu lintas satu arah ini karena arus lalu lintas di ruas Tol Transjawa menuju Jakarta dalam kondisi normal.

Setelah pembersihan arus, lalu lintas di ruas tol berjalan normal dua arah. 

"Lalu lintas normal dua arah mulai dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 72 Gerbang Tol Cipali," katanya lagi.

Baca juga : Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran, Kapolri Patroli Udara Jalur Tol

Sementara itu, rekayasa lalu lintas sistem lawan arah (contraflow) masih diberlakukan dua lajur, mulai dari KM 70 sampai  KM 74 Tol Jakarta-Cikampek.

Jenderal polisi bintang dua itu juga mengimbau pengendara yang melintasi tol untuk saling toleransi di jalan dan menjaga kondisi tubuh agar selalu fit saat berkendaraan.

Beberapa peristiwa kecelakaan yang terjadi selama musim mudik tahun ini, antara lain, karena faktor kelelahan pengemudi kendaraan.

Baca juga : BPH Migas Pastikan Stok Avtur Arus Balik Aman

"Terima kasih untuk masyarakat yang sudah mengikuti peraturan petugas di lapangan," kata Irjen Pol Aan.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...