Sunday, 05 May 2024

Brand Lokal Melonjak Tokopedia Bersorak

news24xx


Brand Lokal Melonjak  Tokopedia BersorakBrand Lokal Melonjak Tokopedia Bersorak
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Direktur Komunikasi E-Commerce Shop Tokopedia, Nuraini Razak mengaku senang melihat transaksi penjualan sejumlah toko brand lokal mengalami kenaikan signifikan selama Ramadan. Kata Nuraini, saat ini sebagian besar produk yang ditawarkan di Tokopedia merupakan karya anak bangsa. 

"Bayangkan, dari 21 juta penjual yang masuk di Tokopedia, sebagian besar UMKM lokal. Ini, kabar baik dan menggembirakan," kata Nuraini Razak dalam acara Media Gathering: Halalbihalal Bersama Tokopedia dan Shop di Parle Senayan, Senayan Park, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Menurut Nuraini, terjadi perubahan yang cukup signifikan pada minat masyarakat Indonesia. Saat ini, lanjut dia, brand lokal mulai diminati konsumen. Untuk itu, Tokopedia terus berupaya berinovasi demi memberdayakan brand dalam negeri. "Sekarang orang Indonesia lebih aware sama produk lokal. Jadi nggak harus memilih brand luar lagi," ujarnya. 

Baca juga : Iran-Israel Memanas, Jokowi Berikan Dua Arahan Untuk Menlu Retno

 

Tokopedia juga memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang ingin mencari brand lokal. Di mana, aplikasi Tokopedia menyediakan akses untuk mencari brand lokal. 

"Tinggal klik aja entry brand lokal. Kalau malas mikir, langsung masuk aja ke situ. Jadi, kami banyak kasih dukungan kepada brand lokal. Karena brand lokal ini kami utamakan," imbuh Nuraini.

Baca juga : Lebaran Idul Fitri, Menko PMK Ajak Masyarakat Bersikap Moderat

Saat momen Ramadan lalu, tambah dia, Tokopedia juga menggelar pameran offline bertajuk Festival Ramadan Ekstra Seru Tokopedia di Pondok Indah Mall 3. 

"Sudah lama kita nggak kerjain offline, Festival Ramadan Ekstra Seru di PIM 3. Kalau dengar dari teman-teman seller itu seru banget banyak yang ikutan,” beber dia. 

Terlebih lagi, aku Nuraini, pihaknya mengutamakan kampanye brand lokal dibanding brand asing. Tujuannya supaya penjualan brand lokal lebih maksimal. "Kami terus berupaya memberikan yang terbaik untuk brand lokal," pungkas Nuraini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...